Minggu, 20 April 2014

Save Entry Data Android Application into "textfile.txt"

Melanjutkan postingan saya yang input data sederhana dengan menampilkan data langsung di dalam program, saat ini saya menambahkan fitur agar data yang diinputkan tersimpan dalam textfile.txt



dan saya disini hanya menambahkan pada file InputBiodataActivity.java 


try {
            OutputStreamWriter save = new OutputStreamWriter(openFileOutput("akbar.txt", MODE_PRIVATE));
            save.write(outputnama.getText().toString());
            save.write(", ");
            save.write(outputemail.getText().toString());
            save.write(", ");
            save.write(outputkgiatan.getText().toString());
            save.write(", ");
            save.write(outputjk.getText().toString());
            save.close();
         
            Toast.makeText(this, "Sukses menyimpan dalam file .txt", Toast.LENGTH_LONG).show();
        } catch  (Throwable e) {
            Toast.makeText(this, "Kesalahan: "+e.toString(), Toast.LENGTH_LONG).show();
        }

Untuk melihat filenya yang tadi kita cetak, kita buka "Window - Open Perspective - DDMS". File tersimpan di "data - data - com.contoh.inputbiodata - files - akbar.txt" 


 Untuk membukanya kita send file tersebut dengan "Pull a file from the device" ke dalam folder di dalam komputer.







akhirnya data yang kita input di aplikasi android bisa tersimpan dalam notepad. Sekian posting dari saya, jika ada banyak kekurangan mohon maaf, saya juga masih sama2 belajar disini. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar